Hope you enjoy it And thank you for visiting dears~

Experience of My Life



Nama : Khairunnisa

Tempat Lahir : Binjai
Tanggal Lahir : 30 April 1993
Agama : Islam
Anak ke : 4 dari 6 bersaudara

Riwayat Pendidikan :

- TK Muzdalifah Medan
- SD Negeri 060827 Medan
- SMP Negeri 3 Medan
- SMA Negeri 1 Medan
- Teknologi Informasi Universitas Sumatera Utara

Assalamua'alaikum..

Nisa atau Yuni, itu biasa saya di panggil, terserah mau manggil yang mana, mana hati senang aja. Dari dulu saya hanyalah seorang siswa biasa seperti teman lainnya, yang mungkin hanya memiliki bakat-bakat biasa. Jujur sebenarnya saya paling tidak bisa mendeskripsikan bagaimana diri saya. Tapi saya akan berbagi sedikit pengalaman ketika sekolah dulu, mungkin dari sana bisa ditemukan sedikit kemampuan diri yang saya miliki.

Semasa sekolah alhamdulillah saya selalu mendapat rangking, suatu kepuasaan diri juga mengingat berada diantara orang-orang yang cerdas dan saingan yang berat, apalagi ketika SMA, dan insya allah bisa 5 besar, kecuali SMP hehehe


Ketika masa SD  sekaligus ketika menjadi murid Madrasah dulu alhamdulillah ada beberapa prestasi yang bisa didapat. Saya pernah menjadi peringkat IV pra Ujian Nasional antar sekolah se-kota Medan. Peringkat I Percobaan Ujian Nasional antar kelas. Menjadi perwakilan sekolah ketika memperingati HUT Bhayangkari (gak tau ini prestasi atau enggak). Juara II Lomba Sholat Jenazah peringatan Pujakesuma kota Medan. Juara III Lomba Cerdas Cermat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad, ini sebenarnya agak mengejutkan bagi saya karena waktu itu lawannya semua adalah anak-anak yang tingkat nya di atas saya.Ketika itu saya baru kelas 3 SD dan lawan saya adalah anak kelas 5, 6 SD bahkan SMP. Yah, walaupun cuma juara 3, tapi rasanya senang sekali, terharu juga. 

Dan beberapa kali mengikuti lomba hafalan dan bacaan ayat Alqur'an serta Doa-doa, dan alhamdulillah selalu mendapat juara. Kalau dulu itu ayah yang selalu semangat ngajarin saya ketika ikut perlombaan apalagi yang berhubungan dengan agama. Karena itu saya selalu dedikasikan buat ayah, ibu juga. Kalau untuk non-akademis hampir gak ada sih prestasi yang diraih. Hmmm..mungkin ketika menjadi pelatih tari, itupun kalau termasuk prestasi *abaikan*

Nah, ketika SMP ini saya mengalami perubahan yang cukup parah. Ntah kenapa tiba-tiba berubah menjadi malas dan cuek, walaupun alhamdulillah masih bisa berada di 10 besar juga. Kayaknya sih hampir gak ada prestasi yang bisa diraih, kalaupun ada saya lupa.


Kalau masa SMA saya lebih aktif dalam organisasi. Walaupun sempat ikut ekskul juga, yaitu EJS, ekskul yang berkaitan dengan jurnalistik, tapi itu gak lama karna saya memilih keluar. Nah, organisasi yang saya ikuti itu adalah BAKMISS (Badan Kemakmuran Musholla Ibnu Sina Smansa). Di Bakmiss saya menjabat sebagai sekertaris Departemen Rumah Tangga, karena di bakmiss ada sekitar 5 departemen. Ketika menjadi anggota Bakmiss ada begitu banyak pengalaman yang saya dapatkan. Dan dari sini saya berinteraksi dengan organisasi lain dari berbagi sekolah, bahkan organisasi remaja islam di kota Medan ini, juga dari luar kota Medan. Dari sini juga saya mendapatkan pengalaman kepanitian beberapa kegiatan, baik dalam sekolah maupun luar sekolah.

Selain itu saya juga sering mengikuti training islami, yang paling menyenangkan itu kalau udah yang namanya outdoor karena biasanya dilakukan di alam bebas, bahkan kadang bermalam. Saya juga merupakan anggota nasyid sekolah.
Kalau untuk prestasi akademis, saya gak tau ini termasuk prestasi atau tidak, Saya pernah mengikuti olimpiade Kimia tingkat provinsi ketika SMA, yah walaupun gak menang sih.

Dan untuk di masa kuliah ini, sampai sekarang saya tidak tahu bidang mana yang mungkin "sedikit" saya kuasai. Tapi saya lumayan menaruh minat pada bidang Web, dan insya Allah saya akan coba mendalami. Selain mendalami peran sebagai mahasiswi, saya juga mengisi kegiatan saya dengan mengajar privat. Dulu ketika SMA saya juga sempat mengajar privat, tapi terhenti karena harus fokus pada UN dan SNMPTN. Awalnya cuma untuk nambah pengalaman saja, tapi keuntungan lain juga bisa nambah uang saku.. hehe, dan juga secara tidak langsung mengajarkan saya menjadi mandiri. Dan belakangan ini juga mengajarkan saya melatih kesabaran.


Saya suka dengan hal yang berkaitan dengan hitung menghitung , karena itu pelajaran yang saya suka semasa sekolah dulu adalah Matematika. Saya jauh lebih suka dengan yang namanya menghitung daripada menghafal. Walaupun 'anti' dengan yang namanya menghafal tapi saya sangat suka membaca, apalagi  membaca sesuatu yang bermain dengan imajinasi, yah seperti novel, komik, cerpen, fanfiction dll. Bisa dibilang membaca itu adalah hobi utama saya. 


Yah, itu aja deh untuk postingan kali ini, mungkin agak panjang. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca blog ini..

Sekian~

0 comments:

Post a Comment